Minggu, 08 November 2009

Pemkab-Telkom Buka Akses Komunikasi Buru Selatan

Lihat Biografi


Pemkab Buru Selatan, Provinsi Maluku bekerja sama dengan PT.Telkom Wilayah Maluku untuk membuka akses komunikasi di Kabupaten yang diresmikan Mendagri, Mardiyanto, 16 September 2008 lalu. Penjabat Bupati Buru Selatan, A.R.Uluputty, di Ambon, Selasa, membenarkan telah menandatangani kerja sama dengan PT.Telkom Wilayah Maluku guna menyediakan sarana telekomunikasi untuk akses data/internet dan telpon.
"Kami pun telah mengalokasikan dana dalam APBD untuk mendukung pembangunan fasilitas penunjang di Buru Selatan yang selama ini memanfaatkan jasa telpon satelit dengan biaya mahal dan terbatas jaringannya,"tambahnya.
Kerja sama dengan PT.Telkom ini juga dimaksudkan untuk mendukung kelancaran kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial.
"Terpenting menyediakan fasilitas telekomunikasi guna menjaring investor untuk mengelola aneka potensi SDA bernilai ekonomis guna meningkatkan kesejahteraan rakyat setempat,"ujar Uluputty.
Sementara itu, Pimpinan PT.Telkom wilayah Maluku, Yusran Holle, secara terpisah, akan menyediakan jaringan internet dengan kecepatan 512 Kilo Bite Per Second(KBPS), sedangkan untuk akses telpon untuk tahap awal dibangun tiga jaringan di Namrole.
"Kami siap mengirimkan peralatan untuk memasang instalasi, selanjutnya uji coba jaringan bagi telpon dan internet yang diprakirakan membutuhkan waktu 14 hari,"ujarnya.
Buru Selatan dimekarkan dari Kabupaten Buru dengan UU No:32/2008 tertanggal 21 Juli 2008 bersamaan dengan Maluku Barat Daya(MBD) dari Maluku Tenggara Barat(MTB) berdasarkan UU No:31/2008.
Buru Selatan dengan lima Kecamatan dan penduduknya sekitar 34.000-an jiwa ditetapkan ibukotanya di Namrole.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar